Selasa, Juli 05, 2011

Apakah Aku Bisa

Jika kita punya keinginan dan niat yang baik pasti Allah akan tunjukkan jalannya, hanya orang-orang yang tidak mau berusaha yang tidak akan menemukan jalan itu. Semoga aku salah satu orang yang menemukan jalan itu amin...(begitulah kira2 hadis yang pernah aku baca di salah satu buku).

Menjadi perawat profesional??????
inilah pertanyaan yang selalu ada dalam pikiran aku saat ini, to menjadi perawat seperti ini emang harus punya sifat care yang benar2 care, care=peduli, pada saat kita menjadi pasien ataupun keluarga pasien di ruangan suatu rumah sakit rasanya nyaman banget jika kita bisa di sapa dengan lembut, peduli dengan pasien, dan tidak egois. Tapi kenapa orang2 selalu menganggap perawat itu cerewet, ini dan itulah padahal tidak semuanya seperti itu, mereka punya alasan tersendiri mengapa mereka cerewet mungkin karena capek, ada masalah pribadi, dan di tambah lagi beban kerja di ruangan yang semakin menumpuk. Jadi yang jadi bahan pelapiasan adalah pasien ataupun keluarganya, yach itulah manusia tidak akan pernah luput dari salah dan dosa, tidak hanya perawat kok profesi lain juga seperti itu. Tapi, aku kurang se7 jika orang menganggap seluruh perawat itu pasti "jUdes" dan menganggap perawat itu hanya pembantunya dokter, ehm begitu rendahnya perawat di mata profesi lain.

Tapi, inilah kenyataan yang ada di lapangan perawat selalu di remehkan, padahal orang yang paling dekat dengan pasien adalah perawat yang menunggu mereka 24 jam dengan 3 shift kerja.
Yuk, kita sebagai generasi2 penerus perawat diIndonesia mari sama2 tingkatkan kepedulian kita dan tunjukkkan bahwa kita benar2 profesi yang profesional yang bukan hanya sebutan belaka tapi dengan aplikasi ilmu yang telah ada.

Ruang lingkup perawat sangatlah luas dan manusia juga holistik (menyeluruh)*_*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar